Friday, August 22, 2008

Yummy strawberries....

Strawberry manis...! Strawberry enak...! Siapa yg mau? Silakan petik sendiri....
Akhirnya...! Setelah bermacet-macet ria, Mas Lintang bisa petik strawberries langsung dari kebunnya. Seneng banget dia...lari-lari...teriak-teriak... 'Mama...! Sini...!' 'Papa...! Papa...! ada yg melah...! Dipetik yaaaa....!'
Tampangnya udah kyk juragan strawberry lg panen besar, heheheh...sumringah...!

Papa sengaja ngajakin Mas Lintang ke kebun strawberry. Pasalnya Mas Lintang blm pernah petik strawberry sendiri... Jadi skalian ngenalin Mas Lintang ttg strawberry & pernik2nya, makanya skalian aja ke kebunnya... Selama ini Mas Lintang ga terlalu suka ama strawberry fresh krn rasanya yg cenderung asam. Klo ice cream malah suka yg rasa strawberry...hihihi...

Sambil metik, Mama kasih tau ini loh pohon strawberry yg buahnya suka dijual di swalayan itu, ini daunnya, ini buahnya...bisa dimakan langsung, bisa dijadiin juice, bisa dijadiin syrop atau dodol... Asli, Mas Lintang enjoy bgt di kebun ini.

Ga terasa hampir 1,5 jam kita dikebun. Panenan kita sampe 2 keranjang hihihi... Pas haus, kita order juice strawberry... Hmmmm...seger & manis! Mas Lintang aja mau nyicipin loh.

Sepanjang jalan ke arah Ciwidey banyak bgt kebun strawberry. Asik bgt ngeliatnya. Harga per kilogramnya 20.000K - 40.000K (jauh bgt dari harga supermarket).
Selain kebun strawberry, banyak wisata alam lain di daerah ini, misalnya Kawah Putih, trus Rancaupas (peternakan rusa...), Ciwalini dng air panasnya, kebun teh...dan so many other interesting places to be visited.

Tapi krn waktu kita habis buat bermacet-macet, kita cuma sempet ke kebun strawberry aja. Itupun udah lebih dari jam 3 sore. Klo nekad naik ke atas, pasti kemaleman...
Tapi Papa masih penasaran loh, katanya lain kali mau naik lagi sampe ujung...heheheheh, boleh juga tu semangat si Papa...!

No comments: