Thursday, February 24, 2011

...let's go green...





Masih di acara yang sama, tasyakuran pelepasan TK B tahun 2010...
Dalam acara tersebut, semua anak-anak terlibat dalam sebuah pertunjukan operet. Tema yang diambil adalah 'let's go green'

Alur ceritanya sederhana. Pada awal cerita, alam dan manusia masih bersahabat, sehingga keseimbangan tercapai, anak-anak Kelompok Bermain berperan sebagai bunga, kumbang, kupu-kupu dan lebah yang hidup dalam sebuah harmoni. Kemudian ada sekelompok manusia (yang diperankan oleh anak-anak TK B) yang merusak keseimbangan alam dengan cara menebang pohon secara serampangan, sehingga pada waktu musim hujan (tarian hujan diperankan anak-anak perempuan gabungan TK A dan B), terjadi banjir yang nenimbulkan bencana. Pada akhirnya, manusia sadar, dan mencoba untuk memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.

For us, operanya sungguh fantastis..!! Mengingat anak-anak tersebut sudah berlatih sedemikian keras untuk melalui proses rekaman, menghafalkan koreografi yang tentunya tidak sederhana untuk anak seumuran mereka, dan yang lebih mengharukan, mereka berani tampil di depan semua orang tua murid, tamu serta undangan tanpa rasa canggung.

Semua anak-anak ini sudah berlatih lebih dari 5 (lima) bulan untuk mempersiapkan operet ini. Wow...sungguh fantastis kan?

Mas Lintang dalam operet ini memerankan si kumbang... Qiqiqiqi...kumbang hitam yang montok. And guess what, kumbang hitam yang montok itu bisa bikin Papa menitikkan air mata karena terharu :)
Well done, Son..!!

No comments: